Kumpulan Kata Kata Bijak Terbaru, Kutipan, Kata Kata Cinta, Kata Kata Mutiara, Kata Kata Motivasi, Quotes, Kata Kata Sayang, Kata Kata Rindu, Kata Kata Sedih, Kutipan Kata, Pepatah Bijak, Petuah Bijak, Kata Bijak Tokoh Dunia, Kata Bijak Penulis, Kata Bijak Penyair, Puisi, Gambar Kata Kata, Kata Kata Romantis, Kata Kata Lucu, Kata Kata Indah, Kata Kata Puitis, Kata Kata Ucapan Selamat, Kata Kata Perpisahan

[Kutipan] Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup

Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup - Dalam realita hidup ini tidak bisa kita pungkiri bahwa setiap hari otak kita selalu diserang oleh pikiran negatif, apakah itu berupa kekhawatiran akan masa depan, penyesalan di masa lalu, dsb. Yah, setiap orang tanpa kecuali pasti pernah dihadapkan dengan berbagai persolan dan permasalahan dalam hidupnya, oleh karena itu perlu sekali agar kita bisa melatih dan menyemangati diri kita sendiri agar kita tetap semangat dan tidak terjatuh dalam pikiran negatif, yang justru jika dibiarkan akan lebih memperburuk keadaan yang sedang terjadi.

Apapun yang Anda jalani dalam kehidupan ini, sudah selayaknya Anda memiliki semangat hidup sehingga Anda bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi. Lalu apa yang harus dilakukan untuk membangkitkan semangat hidup yang mungkin sudah mulai melemah ? Bisa jadi Anda sekarang ini sedang mendapat masalah besar dan Anda simpan sendiri yang membuat Anda merasa bahwa hidup ini terlalu berat untuk dijalani dan bahkan Anda ingin segera lepas dari masalah tersebut. 
Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup

Memang benar jika kita sedang dihadapkan dengan masalah akan merasa tertekan, lemah, dan ingin menyerah. Namun sebagai manusia yag memiliki Tuhan dan percaya bahwa masa depan kita bisa lebih baik. Berikut ini akan kami berikan tips mengenai cara untuk membangkitkan semangat hidup.
Ambillah bahan bakarnya, maka apinya akan padam sendiri.

Anda bisa memiliki apa pun yang Anda inginkan, jika Anda mampu menghilangkan keyakinan bahwa anda tidak akan mendapatkan yang anda inginkan.

Anda mengetahui apa yang seharusnya tidak dilakukan ketika Anda "gagal". Jadi Anda menciptakan pengetahuan baru dan itu bukan kegagalan.

Anda tidak harus ahli dalam melakukan sesuatu. Karena Anda akan membangun keahlian itu dari melakukannya.

Apapun yang kamu beri untuk membantu yang membutuhkan, tak akan hilang. Semua pasti dicatat oleh Tuhan, dan untukmu telah disiapkan balasan.

Apapun yang kamu lakukan, selalu ikuti kata hatimu, tapi jangan lupa sertakan logikamu juga tuk tahu apakah yang kamu lakukan benar.

Apapun yang kamu rencanakan, apapun yang kamu ingin lakukan, awali dengan doa.

Apapun yang terjadi, jangan dijadikan beban. Berserah diri sepenuhnya pada Tuhan, dan yakin Tuhan telah merencanakan yang terbaik. 

Apapun yang terjadi, nikmati hidup ini. Hapus air mata, berikan senyummu. Kadang, senyum terindah datang setelah air mata penuh luka.

Bahagia adalah miliki mereka yang bangga menjadi dirinya sendiri, tanpa mencemaskan apa yang dipikirkan orang lain tentangnya.

Bahagialah dengan apa yang kamu miliki. Jangan melepasnya hanya karena rasa takut. Kamu mungkin tak akan mendapatkannya kembali.

Banyak rintangan dalam hidup ini tapi Tuhan akan memberikan apa yang kamu butuhkan bahkan kadang lebih daripada yang kamu inginkan.

Belajar memahami bahwa tak semua keinginan bisa terpenuhi, barangkali itu adalah obat terbaik tuk mencegah kecewa dan sakit hati

Benar, bahwa dalam hidup ini kita pasti membutuhkan orang lain. Itu pasti ! Tetapi menikmati hidup dgn membebani orang lain adalah hidup yang tidak mulia.

Berbagi setiap kebaikan yang dimiliki adalah cara termudah untuk disayangi, oleh sesama manusia pun oleh Tuhan yang Maha Penyayang.

Berbuatlah dan jalankan semua impianmu, karena sebenarnya dalam dirimu telah terdapat energi dan kemampuan untuk melakukan apapun.

Berhenti mencari seseorang yang sempurna. Temukan seseorang yang memperlakukanmu dengan baik dan dia merasa bahagia ketika bersamamu.

Berhenti terus menyesali apa yang telah terjadi. mereka terjadi karena sebuah alasan, apapun itu telah jadikan dirimu saat ini.

Berhentilah membicarakan keburukan orang lain, karena jika kamu lakukan itu maka kamu tak lebih baik darinya.

Berlarut dalam kesedihan tak akan bisa membuatmu bangkit. Hapus air matamu, segera bergerak maju!

Bermimpi adalah langkah awal mencapai keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, jika tindakan tidak nyata.

Bersyukurlah untuk setiap senyum yang kau berikan & air mata yang kau tumpahkan. Senyuman membuatmu kuat; air mata membuatmu bijak

Biarkan Imajinasimu terus bergerak maju,tapi jangan sampai akhlakmu bergerak mundur hingga pudarnya keimananmu.

Bicaralah dengan kalimat yang baik, suara yang lembut tapi tegas, karena tak jarang kamu dinilai dari ucapan dan sikap ketika berbicara.


Bila kegagalan itu bagai hujan, dan keberhasilan bagaikan matahari, maka butuh keduanya untuk melihat pelangi.

Calon manusia sukses tidak akan pernah mengeluh, tapi akan sibuk memperbaiki diri dari kesalahan yang pernah dibuatnya


COBAAN = LATIHAN. Dan dengan latihan ini kita akan menjadi pribadi yang lebih tangguh, lebih tegar dan lebih bisa bersabar.

Dalam cinta, ketika ada yang berbeda, jangan mencari siapa yang salah, karena kamu dan dia adalah tim yang sama dengan tujuan yang sama.


Dalam hidup, kamu harus menyadari, kadang orang yang paling kamu inginkan, adalah orang yang buat hidupmu lebih baik jika tanpanya

Dalam hidup, selalu tempatkan senyum terbaik di wajahmu. Tak ada yang lebih indah seperti senyum yang berasal dari dalam dirimu.


Dalam hidup, terkadang kamu memilih meminta maaf pada seseorang, bukan karena kamu salah, tapi karena kamu takut kehilangan dia.

Dalam hidup. jangan paksa apa yang tak bisa kamu lakukan. Lakukan saja apa yang bisa kamu lakukan, biarkan Tuhan melakukan sisanya.


Dengarkan suara hatimu, bukan pendapat orang lain. Karena yang bertanggung jawab atas kebahagiaanmu adalah dirimu sendiri, ukan mereka!

Entah kita gagal atau sukses tidak menjadi masalah; yang penting adalah cara kita menghadapinya.


Gengsi tidak dilarang, hanya tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk merugikan diri sendiri

Gunakan kekuatanmu untuk mengalahkan kelemahanmu sendiri, bukan untuk menindas orang lain yang lebih lemah.


Hal tersulit ketika kamu berpura-pura kuat adalah orang-orang mulai berpikir bahwa kamu pasti akan baik-baik saja meski disakiti.

Hanya karena kamu memiliki segalanya, bukan berarti kamu boleh menyombongkan diri. Tetaplah berlaku santun dalam situasi apapun.


Hanya karena kamu selalu dimaafkan, bukan berarti kamu bisa terus menyakiti. Memaafkan itu mudah, tapi melupakan adalah hal sulit.

Hanya karena sahabatmu selalu ada saat kamu membutuhkannya, bukan berarti kamu harus mencarinya setiap ada masalah.


Hanya mereka yang kuat yang mampu mengucapkan kata maaf, namun bagi mereka yang mampu memaafkan adalah orang yang lebih kuat.

Hargai setiap keputusan yang diambil seseorang. Karena tak ada seorangpun yang berhak untuk menentukan jalan hidupnya.


Hati yang penuh syukur bukan saja merupakan kebajikan yang terbesar, melainkan merupakan induk dr segala kebajikan yang lain.

Hidup ini bukan hanya mencari yang terbaik, namun lebih kepada menerima kenyataan bahwa kamu adalah kamu. Jadi dirimu sendiri.


Hidup ini bukan hanya tentang kebahagiaanmu sendiri, namun tentang berbagi kebahagiaanmu bersama orang lain.


Hidup memang tidak mudah, tapi tidak juga sulit. Kebahagiaan bisa mudah kamu dapat hanya dengan sebuah senyuman.


Hidup punya banyak pilihan dan km boleh memilih apa pun yang km mau. Tapi tiap pilihan ada harganya masing-masing.

Hidup terlalu singkat jika hanya menyesal. Hidup hanya sekali, namun jika digunakan dengan baik, sekali saja cukup!


Hidupmu berat? Semua org jg berpikir begitu. Tak seberuntung org lain? Semua org jg berpikir begitu.

Ibu, adalah teman terbaik yang akan selalu melengkapi. Tak akan ada yang bisa menggantikan ibu di hati. I ? MOM.


Impian harus terus dikejar meski harus bersusah payah. Kamu tak akan mendapatkan apapun jika kamu terus berdiam diri.

Isi harimu dengan kebaikan. Hargai setiap orang, jangan pernah menaruh kebencian kepadanya.


Jadi dirimu sendiri agar ketika seseorang mencintai, kamu tak perlu takut jika dia akan temukan dirimu bukan orang yang ingin dia cintai.

Jadikan kepandaian sebagai kebahagiaan bersama, sehingga mampu meningkatkan rasa ikhlas tuk bersyukur atas kesuksesan.


Jadilah manusia yang pada saat kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tapi hanya kamu sendiri yang menangis. Dan pada saat kematianmu semua orang menangis sedih, tapi hanya kamu sendiri yang tersenyum.

Jangan banyak berharap pada dia yang tak menghargaimu. Bahagialah dengan yang kamu miliki, dan jangan bersedih dengan yang tidak kamu miliki.


Jangan berbahagia atas apa yang kita dapat, tetapi berbahagialah atas apa yang bisa kita bagikan.

Jangan berhenti berupaya ketika menemui kegagalan. Karena kegagalan adalah cara Tuhan mengajari kita tentang arti kesungguhan.


Jangan berhenti mengejar impianmu, meskipun itu sulit. Selama direncanakan dengan baik, percaya impianmu akan menjadi kenyataan.

Jangan biarkan keraguan menghalangi langkahmu dalam upaya mewujudkan mimpi. Kebahagiaan tak akan kamu dapatkan jika kamu ragu.


Jangan biasakan dirimu berada ditempat yang tak baik. Meski kamu orang baik, seiring waktu kamu akan terbiasa untuk melakukan yang tak baik.

Jangan hiraukan mereka yang membencimu, karena sebenarnya mereka adalah orang yang diam-diam ingin menjadi sepertimu.


Jangan jadikan kegagalan kemarin sebagai penghambat hari ini. Semangat untuk membuat hari esok lebih baik, melalui hari ini.

Jangan kita berbicara tanpa akal dan jangan bekerja tanpa perencanaan karena hasilnya akan kecil dan lebih jauhnya berantakkan.


Jangan melihat masa lalu lebih baik dari yang seharusnya, karena akan membuatmu melihat saat ini lebih buruk dari yang sebenarnya.

Jangan membalas mereka yang menyakitimu, maafkan. Kata maaf darimu akan membuat mereka tak berdaya untuk menyakitimu lagi.


Jangan membenci dirimu jika kenyataan tak seperti yang kamu inginkan. Nikmati apa adanya dirimu. Banggalah pada dirimu sendiri.

Jangan memohon pada Tuhan tuk meringankan cobaan yang ada, berdoalah pada Tuhan tuk memberikanmu kekuatan tuk dapat melaluinya


Jangan mencari kawan yang membuat Anda merasa nyaman, tetapi carilah kawan yang memaksa Anda terus berkembang.

Jangan menunda sebuah pekerjaan, lebih baik menyesali apa yang kamu kerjakan, daripada menyesali apa yang tak pernah kamu kerjakan.


Jangan menunggu waktu yang tepat tuk melakukan hal yang baik. Jangan terus bertanya apa yang mungkin terjadi, beranikan diri!

Jangan menyerah atas sesuatu yang sangat kamu inginkan. Memang sulit tuk menunggu, tapi akan lebih sulit jika akhirnya kamu menyesal.


Jangan menyimpan rasa sakit terlalu lama di dalam hatimu, karena akan lebih terasa sakit ketika kamu harus menghadapinya.

Jangan menyuruh orang lain sebelum menyuruh diri sendiri, jangan melarang orang lain sebelum melarang diri sendiri.


Jangan mudah terbujuk sebuah pujian. Karena tak semua pujian itu tulus, terkadang ada maksud tertentu di balik itu.

Jangan nilai orang dari masa lalunya karena kita semua sudah tidak hidup di sana. Semua orang bisa berubah, biarkan mereka membuktikannya.


Jangan pernah melihat sukses itu dengan satu cara, lihatlah dengan cara yang berbeda atau bahkan dengan cara yang tidak pernah dikenal orang laian sebelumnya.

Jangan pernah melupakan Tuhan dalam setiap langkahmu, karena Tuhan tak akan pernah mengabaikanmu meski mungkin kamu sering melupakanNya.


Jangan pernah membagi hati, karena pasti akan ada yang tersakiti. Manusia tak akan pernah bisa adil ketika dia berbagi hati.

Jangan pernah menilai orang lain. Kamu tak akan pernah tahu isi hati seseorang. Kamu hanya bisa menebaknya. Dan tebakanmu bisa saja salah.


Jangan pernah menunda kebaikan. Lakukan yang terbaik sekarang, dengan apapun yang kamu bisa, dengan apapun yang kamu punya.

Jangan pernah menyakiti jika kamu tak ingin dilukai. Karena akan ada yang memperlakukanmu seperti kamu memperlakukan orang lain.


Jangan pernah menyesali apapun yang kamu lakukan dengan keikhlasan hati, sesuatu yang datang dari hati akan selalu berarti.

Jangan pernah menyesali masa lalumu, segala sesuatu terjadi untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik.


Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.

Jangan pernah meremehkan dirimu. Tuhan memberikanmu hidup bukan karena kamu membutuhkannya, tapi karena seseorang membutuhkanmu.


Jangan pernah terpuruk karena suatu masalah, bersabar dan berdoa. Percayalah, tak ada masalah yang terlalu besar bagi Tuhan.

Jangan pikirkan kegagalan kemarin, hari ini sudah lain, sukses pasti diraih selama semangat masih menyengat.


Jangan selalu katakan "masih ada waktu" atau "nanti saja". Lakukan segera, gunakan waktumu dengan bijak.

Jangan sesali apa yang telah kamu lakukan. Jika memang harus disesali adalah tak melakukan apapun ketika kamu punya kesempatan.


Jangan sesali sesuatu yang telah berakhir, meskipun itu indah. Tanpa akhir tak akan pernah ada awal baru yang mungkin lebih indah.

Jangan takut akan perubahan. Kita mungkin kehilangan sesuatu yang baik, namun kita akan peroleh sesuatu yang lebih baik lagi.


Jangan terlalu bergantung pada orang lain. faktanya kamu lebih kuat dari apa yang kamu pikirkan, hanya kamu tidak mempercayainya

Janganlah mencari kesalahan orang lain hanya untuk melemahkannya, karena kamupun belum tentu lebih baik darinya.


Jika anda tidak suka apa yang ada di sekeliling anda, ubahlah, setidaknya ubahlah diri anda sendiri. Ingat, anda bukan sebatang pohon.

Jika ingin perubahan, lakukan pergerakan. Jangan hanya berdiam diri pun memaki.


Jika kamu percaya bahwa kamu mampu meraih semua impianmu, maka teruslah berusaha. Keberhasilan akan memberimu kebahagiaan yang tak ternilai.

Jika kamu tahu seseorang telah ada yang memiliki, kamu seharusnya menghargai. Jangan menjadi alasan hubungan mereka berakhir.


Jika kita ikhlas dalam berupaya untuk kebahagiaan kehidupan keluarga, Tuhan akan memudahkan dan menunjukkan jalan.

Jika Tuhan berkehendak, apapun menjadi mungkin. Untuk itu mintalah pada Tuhan, dan jangan mengemis pada manusia.


Jika yang anda cari belum anda dapati, periksa kembali apa yang anda cari. Karena apa yang anda lihat tergantung dari apa yang anda cari.

Kadang kamu harus berhenti peduli pada seseorang, bukan karena kamu membencinya, tapi karena dia tak pernah menyadari kepedulianmu.


Kadang kamu harus buat keputusan tuk mengalah, atau kamu akan kehilangan dia yang kamu cinta hanya karena kamu keras kepala.

Kadang meski tahu bahwa terlalu berharap bisa buatmu sangat terluka, kamu tetap tak mau berhenti berharap sebelum dapat jawabannya.


Kadang meski terus terluka, kamu tetap tak ingin melepasnya. Meski terdengar bodoh, tapi kamu masih berharap dia akan berubah.

Kadang, ketika sedih, kamu menyendiri. Karena kamu tahu satu-satunya orang yang mampu buatmu tersenyum kembali adalah dirimu sendiri.


Kamu tak akan pernah tahu kapan kebahagiaan akan datang. Untuk itu, ketika kebahagiaan menghampiri, jangan lupa untuk berbagi.

Kamu tak selalu dapat apa yang kamu inginkan, tapi jika kamu berusaha sebaik mungkin, kamu pasti dapat apa yang kamu butuhkan.


Kamu telah menang jika kamu bisa memaafkan kesalahan seseorang.

Kamu tidak harus segera melihat hasil akhirnya, namun pastikan selalu ada kemajuan dalam setiap hal yang km lakukan.


Kasih sayang tak hanya ditunjukkan oleh sanjungan dan pujian, tetapi juga teguran atas kesalahan dan kelalaian.

Kebahagiaan pun kesedihan adalah nikmat Tuhan yang wajib disyukuri. Belajarlah untuk menikmati dan mensyukuri segala yang Tuhan beri.


Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita menyesali apa yang belum kita capai.

Keberhasilan serta kegagalan kita dalam meraih sesuatu, selalu erat hubungannya dengan cara kita untuk membina sebuah hubungan antar sesama


Kecewa kepada orang lain adalah hal yang wajar. Tapi jangan sampai kecewa terhadap diri sendiri. Maafkan diri sendiri agar kamu tak kecewa.

Kejujuran sesungguhnya bukan terletak di mulut tetapi di hatimu. Cukup rasakan dan ikuti, maka kebahagiaan disana akan menanti.


Kemampuanmu mengendalikan perasaan sangatlah penting. Jangan terlalu memanjakan perasaan, terlebih dalam urusan pekerjaan.

Kenangan tak akan bisa berubah, meski orang di dalamnya telah berubah. Tapi kamu harus belajar tak mengingatnya jika ingin terus melangkah.


Kepahitan dalam HIDUP sebenarnya kebaikan yang mengajarkan untuk menghargai HIDUP dan berbagi KEBIJAKSANAAN.

Kesalahan kita yang paling buruk adalah terlalu sibuk mengamati dan mengurusi kesalahan orang lain.


Ketahuilah, hal-hal terindah di dunia ini terkadang tak bisa terlihat dalam pandangan atau teraba dengan sentuhan, mereka hanya bisa terasakan dengan hati".

Ketakutan akan membatasi Anda untuk melakukan berbagai hal yang sangat berarti bagi Anda.


Ketika hati sedang gundah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.

Ketika hati sedang resah, gelisah dan dipenuhi dengan keputusasaan, ingatlah bahwa hanya kepada Tuhan kita mengadu.


Ketika kamu berada dalam keraguan, serahkan semua pada Tuhan. Karena hanya Dia yang dapat menuntunmu untuk menemukan jawaban kepastian.

Ketika kamu kecewa, meski cukup dewasa tuk memberi maaf padanya, kamu juga harus cukup pintar tuk tak kembali mempercayainya.


Ketika kamu mengatakan hal yang salah, melakukan hal yang salah, membuat pilihan yang salah, Tuhan selalu memaafkan dan menolongmu.

Ketika kamu menyadari bahwa kebahagiaan ada dalam dirimu sendiri, kamu tak akan biarkan bahagiamu ditentukan oleh orang lain.


Ketika kamu merasa hidupmu terlalu berat, Sudahkah kamu bersyukur atas nafasmu hari ini? Sudahkah kamu senyum atas indahnya pagi?

Ketika kamu terobsesi mengejar apa yang bukan untukmu, kamu akan selalu menemukan sesuatu yang salah dengan apa yang kamu miliki.


Ketika kekalahan menghampirimu, jangan biarkan ia menghentikanmu. Percayalah, selalu ada solusi di setiap rintangan.

Ketika masalah datang menghampirimu, jangan berharap akan dimudahkan, tapi berharaplah agar kamu dikuatkan untuk menyelesaikannya.


Ketika masalah menghampiri, tak perlu ribut mencari siapa yang salah. Tapi introspeksi, perbaiki agar tak terulang lagi.

Ketika seseorang tetap bersamamu melalui masa paling sulit, dia pantas berada di sampingmu ketika kamu melalui masa terindah dalam hidupmu.


Ketika Tuhan memberikanmu kebahagiaan: Thank God. Ketika Tuhan memberikanmu cobaan: Still, Thank God!

Ikhlas jalani hari ini, serahkan hal-hal yang berada diluar kemampuanmu pada Tuhan, dan yakinlah bahwa yang kamu dapatkan adalah yang terbaik.


Kamu bisa memilih untuk mengucap syukur atas apa yang km punya atau mengeluh atas apa yang tdk km punya.

Kamu tak bisa melakukan segalanya untuk membuat hidup sempurna, tapi km bisa melakukan sesuatu untuk membuatnya lbh baik.


kamu tak bisa memiliki segalanya, tapi km tak perlu memiliki segalanya untuk membuat hidupmu terasa lengkap.

Kunci pengelolaan waktu yang efektif: mengeset prioritas dan konsentrasi pada satu pekerjaan pada satu waktu.


Lebih mudah melakukan sesuatu dengan benar daripada menjelaskan mengapa Anda tidak melakukannya dengan benar.

Lihatlah HIDUP secara SEDERHANA maka segala sesuatu yang terjadi akan menyederhanakan HIDUPmu


Makanan enak yang ditawarkan ke pria yang sedang marah, akan memedam amarahnya.

Mampu tertawa ketika segala sesuatu dalam dirimu terluka, adalah salah satu bukti seberapa kuat kamu dalam menjalani hidup ini.


Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan menyalahkan orang lain. Benahi diri sendiri dan jadi pribadi yang dewasa.

Masalah adalah ujian pendewasaan. Jadi tidak ada alasan untuk menyalahkan orang lain. Benahi dirisendiri dan jadi pribadi yang dewasa.


Memaafkan org yang sama berulang kali; itu Komitmen. Memaafkan kesalahan yang sama berulang kali; kau layak mendapat yang lbh baik

Mempertahankan mungkin lebih sulit daripada mendapatkan, tetapi tak akan ada yang sulit jika telah ada niat.


Menangis mungkin bukan solusi tapi terkadang dapat menjadi obat penenang.

Mencegah lebih baik daripada mengobati. Menjaga sikap dan tutur kata kita lebih baik daripada meminta maaf.


Mencemaskan apa yang mungkin terjadi hanya membuang waktumu. Itu hanya membebani pikiranmu dan mengambil kebahagiaanmu.

Mengeluh dan mengkhawatirkan banyak hal tak akan mengubah apa-apa, hanya membuat keadaan terlihat lbh buruk.


Mengeluh tak akan pernah menyelesaikan apapun, tapi hanya akan menambah beban. Berhentilah mengeluh, segera ambil tindakan!

Mengucapkan Selamat Tinggal" adalah cara paling menyakitkan untuk memecahkan sebuah masalah."


Menyenangkan ketika menemukan dirimu tersenyum tanpa alasan, dan akhirnya menyadari bahwa dia yang istimewa yang kamu pikirkan.

Menyenangkan memiliki seorang sahabat yang tahu segalanya tentangmu, bukan karena kamu terus mengingatkannya, tapi karena dia peduli padamu.


Mereka yang dewasa tahu bagaimana mengatasi rasa sakit tanpa harus menjadi penyebab luka pada orang lain.

Meski disakiti berkali-kali, wanita bijak tetap bisa memafkan dan semakin tegar seperti batu karang.


Orang yang bijak adalah yang tahu siapa yang harus dia percaya. Orang yang lebih bijak adalah dia yang selalu bisa dipercaya.

Orang yang gagal selalu mencari jalan untuk menghindari kesulitan, sementara orang yang sukses selalu menerjang kesulitan untuk menggapai kesuksesan.


Orang yang malas telah membuang kesempatan yang diberikan Tuhan, padahal Tuhan tidak pernah menciptakan sesuatu dengan sia-sia.

Pemenang yang sesungguhnya adalah ketika dia mampu melawan amarahnya dengan kesabarannya, dan memaafkan dengan ketulusan.


Pengalaman bukan apa yang terjadi pada Anda, melainkan apa yang Anda lakukan atas apa yang terjadi pada Anda.

Penting untuk mengerti apa yang kamu lakukan, tapi lebih penting untuk mengerti mengapa kamu melakukan hal itu.


Perasaan itu bisa diciptakan. Untuk itu, kuasai perasaan, hilangkan kesedihan jika ingin selalu mendapat kebahagiaan.

Perasaan yang paling berbahaya adalah iri, karena iri hati melahirkan kebencian dan kebencian akan membunuhmu perlahan.


Perbuatan adalah cerminan isi hati. Jika hati dipenuhi kebaikan, maka sikap dan tindakan akan baik, pun sebaliknya.

Percaya bahwa kita memiliki peluang untuk meraih sukses akan menajamkan visi mental kita.


Percaya saja bahwa semua yang terjadi dlm hidupmu, entah baik entah buruk, punya tujuan yang baik untukmu.

Pernikahan sama sekali bukan akhir dari rangkaian cerita "cinta" yang selama ini anda rajut karena sebenarnya anda belum memulai apapun


Perubahan memang kadang menakuntukan, tapi selama itu buatmu pribadi yang kian dewasa, kamu harus persiapkan diri untuk menerimanya.

Pria, Jika wanita marah, ajaklah dia berbelanja atau ke salon. Niscaya amarahnya langsung hilang.


Putus asa adalah kesalahan fatal manusia karena didalam kesusahan ada hikmah yang sangat besar.

Saat anda merasa sudah memilih yang terbaik untuk orang lain sekali lagi bertanyalah apakah yang anda pilih itu benar2 untuknya atau sekedar memuaskan nafsu anda untuk menguasai orang lain.


Saat kamu terjatuh, tersenyumlah. Karena orang yang pernah jatuh adalah orang yang sedang berjalan menuju keberhasilan.

Sabar adalah cara yang harus digunakan untuk menyelesaikan masalah apapun. Seberat apapun, akan cepat diselesaikan dengan kesabaran.


Sadarilah, mengeluh tidak menyelesaikan apapun. Mengeluh hanya akan menambah beban dihati. Berhentilah mengeluh, segera bertindak!

Sahabat adalah mereka yang menggenggam tanganmu ketika kamu kesulitan, tapi tahu kapan melepasmu berjuang sendiri tuk belajar dewasa.


Sahabat adalah seseorang yang selalu ada disampingmu, yang sabar mendengarkan keluh kesahmu, dan bersedia menemanimu menjalani hidup.

Sahabat adalah seseorang yang kamu temukan banyak persamaan dengan dirimu, namun tetap menghargai segala perbedaan yang ada.


Sahabat sejati ialah orang yang tetap menyayangimu meskipun ia telah mengenal segala kekuranganmu.

Sebelum kita mengeluh tentang rasa dari makanan, fikirkanlah tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.


Sebenarnya kegagalan kita bukanlah karena adanya kesulitan yang menghambat langkah kita, Tetapi karena ketidak beranian untuk melawan rasa takut dalam diri.

Sebenarnya tantangannya bukan me-manage waktu tapi me-manage diri kita sendiri.


Segala kegembiraan yang ada di dalam dunia ini datang dari tindakan kita untuk mementingkan orang lain.

Segala sesuatu dalam hidup ini mampu membuatmu bahagia atau terluka. Semua tergantung bagaimana kamu menghadapinya.


Segala sesuatu lebih mudah diucapkan daripada dilakukan. Tapi ingat: "Semua itu tidak akan bisa dilakukan tanpa diucapkan".

Semangatlah menjalani hari ini, jangan risaukan kesalahan kemarin, cukup jadikan itu sebagai pelajaran agar tidak terulang kembali.


Semua ada waktunya. Ketika waktu itu datang, nikmati. Ketika waktu itu habis, siapkan diri untuk sesuatu yang baru.

Seringkali kamu ragu untuk mengucapkan apa yang ada dihatimu karena kamu tidak yakin dia akan mendengarkanmu.


Seseorang dikatakan gagah perkasa, itu bukanlah org yang bertubuh besar & kuat, namun org yang mampu mengendalikan emosi pada waktu dia marah

Sesuatu yang berarti adalah sesuatu yang harus kamu perjuangkan. Istirahat jika diperlukan, tapi jangan pernah kamu berhenti.


Setiap cobaan yang terjadi, adalah atas kehendak Tuhan. Dan setiap kehendak Tuhan adalah untuk memuliakan.

Setiap masalah ada jalan keluarnya. Kamu mungkin tak melihatnya, namun Tuhan tahu jalan keluarnya. Yakin dan percayalah padaNya.


Setiap orang memerlukan dorongan dan pujian untuk tumbuh. Jangan cepat mencela. Ingat, kita dapat mengkritik tanpa mencela.

Setiap orang perlu masalah, bukan untuk membuat hidup jd beban, tapi untuk belajar dan bertumbuh jd lbh baik.


Setiap orang punya masalah yang berbeda. Jangan membandingkan masalah kamu dengan yang lain, lebih baik segera selesaikan masalahmu!

Siapapun yang membaca ini, kamu tidak sendiri. Ada seseorang di luar sana yang menyayangimu lebih dari yang kamu tahu.


Sikap adalah perbuatan yang simpel namun akan bisa membuat perbedaan yang besar

Sisi baik dari masalah hidup yang berat, ia mengingatkanmu bhw km tak mampu sendiri dan km perlu Tuhan.


Slalu ada waktu yang tepat untuk sgala sesuatu. Kadang km hrs menunggunya, kadang km hrs membuatnya datang.

Suatu cara nyata untuk membedakan Anda dengan saingan Anda adalah pelayanan yang Anda sajikan


Sukses tak datang dari apa yang diberikan orang lain padamu, tapi dari keyakinan dan kerja keras dirimu sendiri.

Syukuri apapun yang telah dimiliki. Ingatlah, tak ada yang sempurna didunia, setiap kita memiliki kelebihan pun kekurangan.


Tak ada yang bisa mengendalikanmu. Semua tergantung dirimu sendiri. Orang lain hanya bisa mempengaruhi saja.

Tak baik untuk berputus asa pada hal yang tepat, tapi lbh buruk ketika km tak pernah berputus asa pada hal yang salah.


Tak peduli masalah apa yang kamu hadapi, jangan lupa untuk berikan dirimu sendiri sebuah penghargaan, untuk bisa lebih baik ke depan.

Tak peduli seperti apa hidupmu, kamu selalu punya pilihan untuk melihat dari sisi baiknya atau sisi buruknya.


Tak perlu berubah tuk menyenangkan seseorang. Jika kamu memang menyenangkan, kamu tak perlu susah payah mencari perhatian

Tak perlu mengharap imbalan ketika hendak berbagi. Karena imbalan itu sudah pasti kamu dapatkan, yaitu kebahagiaan dan ketentraman hati.


Tak perlu menyesali kegagalan.. Bersyukur, dan cari tahu apa yang seharusnya tidak dilakukan di waktu yang akan datang.

Tak perlu sesali kesalahan masa lalu, karena kamu tak akan bisa mengulanginya. Berusahalah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.


Tak perlu tangisi sebuah perpisahan. Karena dengan adanya perpisahan kamu bisa memulai sesuatu yang baru, sesuatu yang lebih baik.

Terkadang aku berharap dpt menghentikan waktu ketika suatu momen begitu indah & ku tahu takkan dpt dikembalikan oleh waktu.


Terkadang kejujuran bisa menyakiti, tetapi percayalah masalah apapun akan cepat terselesaikan jika kamu berlaku jujur.

Terkadang, kepedihan harus dilalui sebelum tercapainya kebahagiaan. Tersenyumlah ketika bersedih, karena akan ada kebahagiaan setelah itu.


Terkadang, ketika seseorang menyakitimu, kamu akan membenci apa yang telah dia lakukan padamu, tapi kamu tak akan bisa membenci dirinya.

Terkadang, perpisahan adalah untuk kebahagiaan. Karena mungkin kamu akan merasa lebih tersakiti jika tidak berpisah saat ini.


Terkadang, yang terbaik menurut kita belum tentu yang terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu.

Terkadang, yang tidak baik menurut kita adalah yang terbaik menurut Tuhan. Gunakan kebesaran hati untuk dapat menyikapi hal itu.


Tetap menjadi diri sendiri dalam dunia yang tak henti berusaha untuk membuatmu berubah adalah prestasi terbesar dirimu.

Tidak ada yang benar2 engkau miliki kecuali Agama menyatakan demikian dan itu hanya bisa terjadi ketika engkau memenuhi persyaratan untuk memilinya.


Ungkapan kasih sayang terdengar begitu indah. Berbagilah dengan orang tua, saudara, sahabat, dan sesama kita. Indahnya berbagi kasih.

Wahai Yang Maha Cinta, sandingkanlah aku dengan jiwa pilihan-Mu, yang karena kebaikanku - baikkanlah ia, tapi jika ia lebih baik - baikkanlah aku.


Wahai Yang Maha Lembut,manjakanlah hatiku yang sendiri ini, bahagiakanlah aku dalam pernikahan yang penuh cinta, yang mesra, yang setia.

Wanita bijak seperti angsa diatas air. Anggun namun tetap bekerja. Tetap tegar meski terluka.


Yang menyakitkan dari sebuah perpisahan adalah proses menjadikan sesuatu yang sudah biasa menjadi tidak biasa.

Yang sempurna tak selalu bahagia, namun ketika kamu mampu menerima kekurangan menjadi kelebihan, itu kesempurnaan yang sebenarnya.
Nah mungkin cukup sekian Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup yang bisa kami bagikan pada kesempatan kali ini, semoga kata kata mutiara diatas dapat bermanfaat untuk membuat temen" menjadi lebih semangat!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : [Kutipan] Kumpulan Kata Kata Mutiara Penyemangat Hidup